Tentang Harian Sejarah



Harian Sejarah merupakan laman yang menyajikan beragam artikel yang berkaitan dengan kajian sejarah. Konten yang kami sajikan kepada segenap visitor harian sejarah adalah berupa artikel, video sejarah, dan konten-konten lainnya.

Artikel yang kami sajikan bersumber dari literatur terkait : buku, majalah, koran, surat kabar cetak dan elektronik, serta artikel-artikel yang berasal dari laman internet global yang kami olah sedemikian rupa.

Kami berusaha untuk menyajikan konten-konten yang sesuai dan dapat dipertanggung jawabkan isinya, terkecuali konten-konten yang memang mempertanyakan kebenaran sejarah (berupa opini). Kami berusaha menggunakan beragam perspektif dalam menyajikan konten-konten sejarah yang berkualitas dalam segi materi dan penyampaian, cepat dalam publikasi, dan koheren dalam memaparkan suatu peristiwa.

Hal apa yang ingin kami capai adalah memberikan konten-konten sejarah yang segar dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh khalayak umum.

Kontributor di Harian Sejarah merupakan mahasiswa aktif di Universitas Indonesia serta kiriman-kiriman tulisan yang ditujukan kepada Harian Sejarah.