Loading...

Janji-Janji Politikus Yang Tak Tersampaikan.... Ah Sudahlah

Tulisan ini saya buat berdasarkan ingatan saya selama ini, tentu saya rasa anda masih ingat dengan celotehan-celotehan politisi yang ada dibawah ini. Atau bisa jadi anda sudah lupa dengan ucapan-ucapan mereka yang ternyata diingkari.

Tapi bersyukurlah bagi mereka, karena bangsa ini cenderung pemaaf dan gampang melupakan sesuatu. Itu menurut pendapata pribadi saya, walaupun pendapat saya terkesan subjektif. Tapi tidak ada salahnya jika saya membuat kenang-kenangan janji para politisi kita ditulisan ini. Saya disini tidak mempunyai kepentingan politik, saya bukan orang negara, saya pun bukan oposisi. Saya ingin menunjukan bahwasannya politik itu berubah-berubah, sulit politisi untuk menepati janjinya karena ada politisasi yang lain tentunya.

                                                                                ***

1. Amien Rais " Jalan Kaki Yogya-Jakarta PP Jika Jokowi Menang Pilpres "


Bapak Reformasi, sekaligus Mantan Ketua Umum PAN dan Ketua Dewan Syura PAN ini juga pernah berjanji bahwa ia akan jalan kaki dari Jakarta ke Yogyakarta apabila Jokowi-JK menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Sampai saat ini lebih dari dua tahun Jokowi-JK terpilih, Bapak Amin belum juga melaksanakannya.


2. Akil Mochtar " Potong Jari Koruptor "


Ketua MK yang satu ini punya gagasan untuk memotong jari kepada "koruptor". emmmm sepertinya senjata makan tuan .... hihihi

3. Anas Urbaningrum " Gantung Di Monas "


Saya rasa anda pasti ingat dengan politisi yang janji akan digantung kalo dia korupsi. tidak perlu saya sebut partainya hehe. Anas Urbaningrum saat itu dituding terlibat korupsi pembangunan gedung olahraga di Hambalang, dan sempat membantah keras soal itu. Ia bahkan menuturkan sebuah janji yang berbunyi, "Satu rupiah saja Anas korupsi di Hambalang, gantung Anas di Monas." 

4. Ahmad Dhani " Potong Kemaluan "

 

Ahmad Dhani. Kenapa Ahmad Dhani? karena dia sekang bisa dibilang oleh saya seorang politisi, kebetulan dia sekarang sedang mencalonkan diri sebagai bupati bekasi. apakah anda ingat siapa yang ingin sunat dua kali ? mungkin ini semacam kebiri ya ?


5.Haji Lulung " Potong Kuping "


Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung pernah mengatakan akan memotong telinganya jika Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berani menggugat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ke pengadilan terkait hasil audit pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras. Janji ini ditantang oleh Ahok dan ia menanyakan mau dipotong sampai seberapa. Tapi saat ditagih ? ia bilang waktu kesepakatannya sudah habis ....

6.Habibburahkman " Lompat Dari Monas "


Politisi dari Gerindra ini janji akan "Terjun Dari Puncak Monas" bila TemanAhok mampu mengumpulkan 1 juta KTP buat Ahok. Nyatanya  Teman Ahok sudah mengumpulkan data 1 juta lebih, dan Habibburokhman kini seringkali mendapatkan "tagihan" dari Teman Ahok terkait dengan janjinya itu. Alasannya ? entahlah wkwkw..


***

Berpolitik memang bagian dari Demokrasi kita, dan hal itu merupakan hal yang diinginkan oleh para Pendiri Bangsa Indonesia ini. Tapi saya rasa bukan Demokrasi yang keblinger ini ya ? Para politisi dahulu sepertinya akan miris mungkin ya ? Tapi sih.... ah sudahlah.... nanti disangka mihak hehehe....






Loading...

0 Response to "Janji-Janji Politikus Yang Tak Tersampaikan.... Ah Sudahlah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel