06 November, 1941 : Stalin Rayakan Ulang Tahun Revolusi


Pada suatu hari, 06 November 1941. Merupakan ulang tahun ke 24 Revolusi Bolshevik. Josep Stalin sang diktator utama Uni Soviet memberikan pidato untuk menggalang pekerja Partai Moskow.

Reli diadakan di bawah tanah, di lorong-lorong marmer, dan stasiun Kereta Mayakovsky. Stalin mendorong para pekerja Partai Komunis untuk berkumpul dan berjanji. “Jika Jerman ingin melakukan pemusnahan, maka mereka harus bersatu“. Keesokan harinya, Stalin berdiri di atas Lenin Mausoleum di Lapangan Merah dan mengambil kesetian Pasukan dan mendorong untuk mempertahankan “ Rusia yang Suci”. Bahkan seperti Tank Jerman yang sebelumnya terperosok dilumpur, kemudian mereka mulai membeku dalam perjalanan menuju Ibukota Uni Soviet.


Tapi Stalin akan memiliki lebih dari sekedar mengandalkan kekuatan militer. Sebagai Tentara Merah yang berbaris Gorky Street, Presiden Franklin Roosevelt resmi diperpanjang lingkup Lend-Lease Act untuk mencakup Uni Soviet. 

Uni Soviet sekarang memenuhi syarat untuk masuknya senjata-termasuk persenjataan Inggris yang diproduksi di Amerika Serikat. Apa yang telah dimulai sebagai program bantuan militer untuk Inggris tumbuh untuk memasukkan sekutu lainnya dalam perjuangan mereka melawan bayangan cermin sayap kiri fasisme-bahkan fasisme, Bolshevik Rusia.



Sumber :

  • Isi merupakan hasil terjemahan dari bahasa inggris melalui halaman History.com. 06 November 2016. Stalin celebrates the Revolution’s anniversary. 
  • Foto utama : http://skullappreciationsociety.com/

0 Response to "06 November, 1941 : Stalin Rayakan Ulang Tahun Revolusi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel