Permasalahan Sampah di Balik Video Nama Orang Afrika Terpanjang



Mungkin dari sudah melihat mengenai video nama orang terpanjang di Afrika. Orang tersebut seperti yang kita ketahui bernama Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwem Ossas.

Namun ternyata tak banyak dari kita sudah melihat video aslinya tanpa editan yang membuat video itu menjadi lucu bukan ?

Dalam video tersebut yang berjudul "The Hardest Name in Africa”, yang dibagikan oleh kenyans.co.ke. yang mewawancari seoraang Afrika, ada yang bilang itu berasal dari Nigeria dan adapula yang menyebut dari Kenya.

Namun wawancara tersebut sebenarnya untuk tujuan seriun, yaitu mewawancari warga untuk memberikan pandangannya mengenai permasalahan sampah. namun Ossas, nama pendek dari Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwem Ossas. Membuat yang mewawancarainya tertawa lemas karena mendengar namanya, begitu panjang dan sulit dilafalkan. Apalagi hal tersebut membuat begitu menyakitkan karena Ossas, dengan mudahnya menyebutkan namanya. Mari kita simak video tersebut secara utuh tanpa edit-editan.




Dari video ini mungkin kita dapat melihat kelucuan dari nama orang yang diwawancarainya. Namun yang perlu kita cermati dari video ini bahwa permasalhan sampah merupakan permasalahan bagi semua negara, bahkan untuk negara di Afrika yang notabene tingkat konsumsumsinya masih rendah. Permasalahan sampah ternyata merupakan bagian juga dari permasalahan mereka selain kemiskinan, kelaparan, dan konflik saudra. 

Jadi kita harus bijak pula melihat suatu video dan mengambil semua sisi. Humor boleh, namun lihat aspek lain dari semua frame yang terlihat. Karena menonton video merupakan cara kita memandang segala hal dalam setiap aspek kehidupan.

0 Response to "Permasalahan Sampah di Balik Video Nama Orang Afrika Terpanjang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel