Edgar Allan Poe, Bapak Karya Fiksi Detektif dan Kriminal Modern

Edgar Allan Poe, Bapak Karya Fiksi Detektif dan Kriminal Modern
Poe kemudian ditemukan meninggal mendadak. Poe meninggal pada usia 40 tahun karena sebab-sebab yang kurang jelas, terutama diduga karena alkohol, obat bius, kolera, rabies, dan hal-hal lain.

Harian SejarahPada hari ini pada tahun 1809,  penyair, cerpenis, editor, kritikus, dan salah satu pemimpin Gerakan Romantik Amerika. Dikenal karena karya-karya macabre-nya, Edgar Allan Poe lahir di Boston, Massachusetts merupakan salah satu praktisi awal penulisan cerita pendek di Amerika dan perintis karya fiksi detektif dan kriminal.  Awal kariernya dimulai dengan sederhana, dengan koleksi cerpen anonim, Tamerlane and Other Poems (1827), disebut hanya dengan 'seorang Boston'. Politian (1835) adalah karya satu-satunya yang berupa drama

Saat berusia sekitar tiga tahun, kedua orang tua Poe meninggal, dan dia kemudian berada di dalam perawatan walinya, John Allan, yang merupakan seorang pedagang tembakau yang kaya. Setelah menamatkan sekolah menengah, Poe kemudian menjadi Mahasiswa di Universitas Virginia pada tahun 1826. Poa tidak dapat melanjutkan kuliahnya setelah delapan bulan, kemudian ia masuk Angkatan Darat AS, namun lagi-lagi ia harus keluar karena melanggar beberapa aturan.

Gelap, tampan, dan merenung. Poe telah menerbitkan tiga karya puisi pada saat itu, namun ia belum banyak menerima banyak perhatian. Pada tahun 1836, saat bekerja sebagai editor di Southern Sastra Messenger di Richmon, Virginia, Poe kemudian menikahi sepupunya. Dia juga menyelesaikan pekerjaannya membuat suatu karya Fiksi yaitu Arthur Gordon Pym yang kemudian diterbitkan pada 1838.

Poe kehilangan pekerjaannya di Messenger karena minum berat, dan pasangan itu pindah ke Philadelphia, di mana Poe bekerja sebagai editor di majalah Burton Gentleman dan Graham Magazine. Dia menjadi terkenal karena kritik langsung dan tajam nya, serta untuk cerita horor gelap seperti "The Fall of the House of Usher" dan "The Tell-Tale Hearth." Juga sekitar waktu ini, Poe mulai menulis cerita misteri, termasuk "The Murders in the Rue Morgue "dan" The purloined Letter .
Hal tersebut membuat ia akan dikenal sebagai bapak karya fiksi kisah detektif dan kriminal modern.

Pada tahun 1844, Poe pindah ke New York. Dia mencetak sukses spektakuler pada tahun-tahun berikutnya dengan puisinya seperti The Raven. Kemudian Poe bekerja untuk meluncurkan The Broadway Journal yang dalam perjalannya gagal karena istri Poe jatuh sakit dan meninggal karena penyakit TBC pada awal 1847.

Kematian istrinya membuat Poe terjerumus lebih dalam kepada gaya hidup minum alkohol dan penyalagunahan narkoba. Poe kemudian kembali ke Richomon pada tahun 1849, Poe kemudian ditemukan meninggal mendadak. Poe meninggal pada usia 40 tahun karena sebab-sebab yang kurang jelas, terutama diduga karena alkohol, obat bius, kolera, rabies, dan hal-hal lain.

0 Response to "Edgar Allan Poe, Bapak Karya Fiksi Detektif dan Kriminal Modern"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel