Abraham Lincoln The Great Liberator


Pada 12 Februari 1809 tahun 1809, Abraham Lincoln lahir di Hodgenville, Kentucky.

Lincoln, salah satu presiden paling dikagumi di Amerika Serikat, dibesarkan sebagai anggota dari sebuah keluarga miskin di Kentucky dan Indiana. Dia hanya mengenyam pendidikan formal selama satuh tahun, tetapi setelah itu ia membaca buku sendiri untuk meneruskan pengembangan pola pikirnya. Saat beranjak dewasa, ia tinggal di Illinois dan melakukan berbagai pekerjaan termasuk menjalankan tugas sebagai kepala kantor pos dan penjaga toko, sebelum memasuki dunia politik. Ia menjabat sebagai legislatif Illinois antara tahun 1834-1836 dan kemudian menjadi seorang pengacara. Pada tahun 1842, Lincoln menikah dengan Mary Todd, dari pernikahannya ia dikaruniai empat orang anak.

Lincoln kembali ke panggung politi pada tahun 1850-an, saat perbudakan tengah bergejolak, terutama di wilayah-wilayah baru bergabung ke dalam Uni Amerika. Sebagai pemimpin Partai Republik baru, Lincoln dianggap sebagai seorang politisi yang moderat, bahkan pada masalah perbudakan. Ia menganjurkan pembatasan perbudakan kepada negara-negara yang menjalankannya dan dijelaskan praktek di surat sebagai masalah kecil hingga akhir 1854. Selain perbudakan muncul juga masalah gerakan separatis di Amerika bagian selatan.

Dia tidak memenangkan kursi Senat dan mendapat pengakuan nasional sebagai kekuatan politik yang kuat. pidato inspiratif Lincoln menenangkan rakyat yang cemas tentang ancaman separatis yang terjadi di selatan Amerika dan meningkatkan popularitasnya.

Abraham Lincoln menjadi calon presiden dalam pemilihan tahun 1860, Lincoln mencoba untuk meyakinkan kepentingan kepemilikan budak meskipun ia menyetujui penghapusan perbudakan, ia tidak berniat mengakhiri praktek perbudakan di negara-negara di mana sudah ada dan lebih memprioritaskan menyelamatkan Uni Amerika yang tengah terjadi pergerakan separatis.

Ketika ia memenangkan kursi kepresidenan oleh sekitar 400.000 suara orang populer dan memenangkan Electoral College, ia pada dasarnya menyerahkan bom waktu. konsesi untuk pemilik budak gagal mencegah Carolina Selatan melepaskan diri dan negara-negara bagian lain memisahkan diri dari Uni yang dimulai tak lama setelah pemilihannya.

Pada 1 Februari 1861, Mississippi, Florida, Alabama, Georgia, Louisiana dan Texas juga telah memisahkan diri. Segera setelah itu, Perang Saudara dimulai. Ketika perang berlangsung, Lincoln melakukan pendekatan dirinya dan bangsa dengan gerakan abolisionis. Pada tahun 1863, akhirnya menandatangani Proklamasi Emansipasi. Dokumen membebaskan perbudakan di negara-negara Konfederasi, tapi tidak membahas legalitas perbudakan di Missouri, Kansas, Nebraska atau Arkansas.

Sebagai seorang pemuda, ia terkesan orang lain dengan fisik belaka kekuatan-ia adalah seorang pegulat legendaris di Illinois-dan menghibur teman-teman dan orang asing sama dengan kering, kecerdasan sederhana, yang masih dalam bukti bertahun-tahun kemudian. Jengkel oleh karena kekalahan militer pada Perang Saudara satu demi satu, Lincoln menulis surat  kepada seorang jenderal lesu "jika Anda tidak menggunakan tentara, saya ingin meminjamnya untuk sementara. " Dia juga seorang penyayang binatang, Lincoln pernah menyatakan, "Aku tidak perduli agama pria yang anjing dan kucing tidak lebih baik untuk itu." Tahukah, berbagai binatang mengambil tempat tinggal di  Gedung Putih, termasuk kalkun peliharaannya bernama Jack dan kambing yang ia sebut Nanko. Anakknya, Tad sering memasang Nanko ke sebuah gerobak kecil dan melaju di sekitar lapangan sekitarcGedung Putih.

rasa Lincoln humor mungkin telah membantu dia untuk menyembunyikan berulang depresi.

Selera Humor dari Lincoln telah membantu dia untuk menyembunyikan depresi yang berulang dia alami. Dia mengaku kepada teman dan kolega bahwa ia menderita melankolia intens dan hipokondria yang ia derita sebagian besar saat masa dewasanya. Untuk mengatasinya depresinya, Lincoln kerap terlibat dalam sebuah humor dengan menonjolkan diri, bahkan menegur dirinya tentang penampilan terkenal jelek nya. Ketika perdebatan yang terjadi di Senat Amerika Serikat pada tahun 1858, lawannya memanggilnya bermuka dua, dia menjawab, "Jika aku punya wajah lain yang Anda pikir saya akan memakai satu ini?"

Lincoln dikenang sebagai The Great Liberation. Meskipun ia tidak terlalu peduli tentang masalah perbudakan di tahun-tahun awal kepresidenannya, warisan terbesar adalah karyanya untuk melestarikan Persatuan Uni Amerika dan penandatanganan pada Proklamasi Emansipasi.

Untuk sebagian simpatisan Konfederasi, penandatanganan Lincoln dalam Proklamasi Emansipasi membuat citranya dikena; sebagai despot " Presiden yang berbuat sekehendak hati", sehingga terdapat kebencian yang mengarah kepadanya. Kebencian tersebut akhirnya menyebabkan John Wilkes Booth untuk membunuhnya.

Presiden Lincoln ditembak di teater Ford, Washington, Amerika Serikat, pada 14 April 1865 dan meninggal keesokan harinya tanggal 15 April 1865 pada usia 56 tahun. Pembunuhnya, John Wilkes Booth adalah pemain sandiwara yang memiliki gangguan jiwa, ia juga salah seorang pendukung Konfederasi yang menentang diserahkannya tentara Konfederasi kepada pemerintah setelah berakhirnya perang saudara.

Presiden Lincoln dimakamkan di Springfield, AS dan dikenang Amerika dan dunia sebagai pejuang demokrasi karena jasa-jasanya. Saat prosesi pemakaman, Kuda favoritnya yang bernama Old Bob menarik mobil jenazah saat pemakamannya.

0 Response to "Abraham Lincoln The Great Liberator"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel