FIlm Enemy at The Gates (2001)


Enemy at the Gates adalah sebuah film yang disutradarai oleh Jean-Jacques Annaud pada tahun 2001, dan diadaptasi dari sebuah buku yang ditulis oleh William Craig yang menceritakan kejadian-kejadian dan peristiwa-peristiwa sekitar Perang Dunia II. Seorang penembak jitu bernama Vasily Zaitsev dari kubu Uni Soviet melawan rival Jermannya, Mayor Heinz Thorvald, pada Pertempuran Stalingrad, 1942.
Sniper asal Rusia bernama Vassili Zaitsev mengintai dan mengikuti tentara Jerman, membawa mereka keluar satu per satu, sehingga menyakiti moral para tentara Jerman. Petugas politik Danilov membawanya pada penerbitan usahanya untuk memberikan bangsanya harapan.

Akan tetapi Vassili akhirnya mulai merasa bahwa ia tidak bisa hidup sampai dengan harapan datang pada dirinya. Dia dan Danilov jatuh cinta dengan gadis yang sama, Tanya, yang merupakan seorang tentara wanita. Jerman datang sniper induk K├Ânig untuk mengakhiri perang luar biasa terampil para sniper asal Rusia.

Judul film ini diambil dari buku non fiksi karangan William Craig yang berjudul Enemy at the Gates: The Battle for Stalingrad (1973). Pemain film Enemy at the Gates ini adalah Jude Law, Joseph Fiennes, Rachel Weisz, Bob Hoskins, Ed Harris, Ron Perlman, Eva Mattes, dan Gabriel Thomson.

1 Response to "FIlm Enemy at The Gates (2001)"

  1. Hey, this day is too much good for me, since this time I am reading this enormous informative article here at my home. Thanks a lot for massive hard work. Retractable Baby Gates

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel