Dinamika Suku Asli Amerika

Kelompok pribumi Amerika pertama yang membangun unur di lokasi yang kini dinamakan Amerika Serikat sering disebut sebagai suku Adenan. mereka mulai membangun situs pemakaman dan benteng dari tanah sekitar tahun 600 SM. Beberapa unur dari era itu berbentuk burung atau ular; kemungkinan besar hal tersebut berfungsi dalam praktik keagamaan yang belum dapat dimengerti sepenuhnya.

Suku Adenan tampaknya diserap atau disingkirkan oleh berbagai kelompok yang secara kolektif dikenal sebagai hopewellian. Salah satu pusat penting dalam kebudayaan mereka ditemukan di selatan Ohio, tempat sisa-sisa ribuan unur ini masih terlihat. hopewellian diyakini merupakan sebagai pedagang andal, menggunakan dan bertukar alat serta bahan di wilayah seluas ratusan kilometer.
Hopewellian
source: youtube.com

Sekitar tahun 500 masehi, suku hopewellian juga menghilang, berangsur-angsur memberi jalan bagi sekumpulan suku yang dikenal sebagai mississippian atau kebudayaan kuil Unur. kota Cahokia di dekat Collinsville, Illinois, pada puncaknya di awal abad ke-12, diperkirakan memiliki populasi sekitar 20.000 orang. Di tengah kota terdapat unur yang amat besar, datar di bagian atas, dengan tinggi 30 meter dan bagian dasarnya seluas 37 hektar. Ditemukan delapan puluh unur lain di sekitarnya.

Kota seperti Cahokia bergantung pada kegiatan berburu, mengumpulkan makanan, barter barang, serta agrikultur demi mendapatkan makanan dan perbekalan mereka. terpengaruh oleh kelompok masyarakat yang sukses di selatan, mereka berkembang menjadi masyarakat berhirarki kompleks yang mempekerjakan budak dan mengadakan pengorbanan manusia.

Di tempat yang sekarang adalah wilayah barat daya Amerika Serikat, Anasazi, nenek moyang Indian hopi modern, mulai membangun desa dari batu dan tanah liat sekitar tahun 900. Struktur unik dan menakjubkan yang menyerupai apartemen ini sering kali dibangun di sepanjang tebing; yang paling terkenal adalah “istana tebing” di mesa Verde, Colorado dengan lebih dari 200 kamar. Di situs lain, reruntuhan Pueblo Bonito di sepanjang Sungai Chaco, New mexico, dulunya terdiri atas 800 kamar.

Mungkin Pribumi Amerika paling makmur sebelum Colombus tinggal di Barat Laut Pasifik, tempat melimpahnya ikan dan bahan mentah alami menghasilkan persediaan makanan yang banyak dan memungkinkan desa permanen didirikan pada sekitar 1.000 SM. kemewahan perkumpulan “potlatch” mereka terus menjadi standar bagi kemewahan dan pesta yang mungkin tidak ada tandingannya dalam sejarah awal Amerika.

0 Response to "Dinamika Suku Asli Amerika"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel