Fakta-fakta Menarik Seputar Burung Unta

Di antara burung-burung lain, burung unta adalah burung paling besar karena tingginya dapat mencapai 2 meter. Meski begitu, burung unta juga termasuk burung yang tidak bisa terbang akibat bobot tubuhnya yang terlalu berat. Sebagai gantinya, hewan ini menjadi pelari yang sangat hebat di darat—kecepatan larinya mampu menembus 50 kilometer per jam. Berikut ini beberapa fakta menarik seputar burung unta.


  • Burung unta (Ostrich) bukan sembarang burung. Tinggi badannya bisa mencapai 2,5 meter, dengan berat 180 kilogram. Selain besar, burung unta juga memiliki daya tahan luar biasa. Burung ini mampu bertahan hidup pada suhu di atas 40 derajat Celcius hingga 0 derajat Celcius. Umurnya juga terbilang panjang, bisa mencapai usia sekitar 50 tahun. 
  • Kesulitan umum dalam memelihara burung unta adalah masalah kandang. Diperlukan kandang yang cukup luas sekaligus berpagar untuk membuat burung ini nyaman. Selain itu, biaya makan burung besar ini juga mahal—kira-kira 75 dolar US setahun. 
  • Burung unta dapat berlari dengan kecepatan 50 kilometer per jam. Begitu ia keluar dari kandang, pemiliknya harus menggunakan mobil untuk dapat mengejarnya. 
  • Mata burung unta lebih besar dari otaknya. Itu berarti penglihatan hewan ini lebih penting dibanding otaknya dalam mempertahankan hidup, semisal untuk mengawasi keberadaan predator. 
  • Merebus burung unta membutuhkan waktu 40 menit untuk matang.

0 Response to "Fakta-fakta Menarik Seputar Burung Unta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel