Koloni Tengah di Amerika

Masyarakat di koloni tengah jauh lebih bervariasi, kosmopolitan dan toleran dibanding koloni New england. Pensylvania berfungsi dengan lancar dan berkembang pesat di bawah pimpinan William Penn. Pada 1685, populasinya mencapai 9000 orang. jantung koloni itu adalah Philadelphia, kota dengan jalan lebar dan teduh oleh pepohonan, rumah dari batu dan bata yang kokoh, dan galangan kapal yang sibuk. Pada akhir periode kolonial, hampir seabad kemudian, ada 30.000 orang yang tinggal di sana, mewakili berbagai bahasa, kepercayaan, dan perniagaan. Bakat mereka dalam menjalankan bisnis yang sukses menjadikan kota itu salah satu pusat kerajaan Inggris yang makmur.
source: slideshare.net
Walaupun sekte Quakers mendominasi Philadelphia, di bagian lain Pennsylvania, kepercayaan lainnya terwakili dengan baik. Orang jerman menjadi petani paling trampil dalam koloni itu. Yang juga penting adalah industri rumahan seperti menenun, membuat sepatu, membuat lemari dan kerajinan lainnya. Pennsylvania juga merupakan gerbang utama menuju Dunia Baru bagi para Scots-Irish, yang pindah ke koloni itu pada awal abad ke-18. “Orang asing yang pemberani namun melarat” demikianlah sebutan salah seorang otoritas Pennsylvania bagi mereka. kaum Scots-Irish membenci orang Inggris dan curiga pada semua pemerintahan. mereka cenderung bermukim di tepi kota, tempat mereka membuka lahan dan hidup dengan berburu dan bertani ala kadarnya.

New York menjadi contoh terbaik akan sifat poliglot Amerika. Pada 1646, populasi di sepanjang Sungai hudson mencakup orang Belanda, Perancis, Denmark, Norwegia, Swiss, Inggris, Skotlandia, Irlandia, jerman, Polandia, Bohemia, Portugis dan Italia. Orang Belanda terus menerapkan pengaruh sosial dan ekonomi yang besar di wilayah New York lama setelah runtuhnya New Netherland dan integrasinya ke sistem koloni Inggris. Atap curam berjenjang dengan ujung segitiga menjadi ciri permanen arsitektur kota, sementara para pedagang Belanda menghasilkan atmosfer komersial yang ramai bagi manhattan.

0 Response to "Koloni Tengah di Amerika"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel