Larry Tesler Sang Penemu Revolusioner

Larry Tesler telah berpulang pada umur 74 tahun namun penemuan revolusioner yang ia temukan selama hidupnya telah banyak membantu orang-orang saat ini. Penemuan yang begitu memudahkan para penggunaa komputer di dunia.  Penemuannya adalah fitur copy-paste. Lary Tesler merupakan seorang yang mempunyai latar belakang pendidikan komputer. Ia merupakan lulusan Stanford University. 
Tesler besar di New York. Setelah lulus kuliah pada awal 1960-an ia menjadi seorang programer. Pada waktu itu populasi programmer tidak terlalu banyak. Ia banyak menerima kerjaan pada waktu itu. Pada akhir 1960-an ia mulai mengajar. Ia terlibat dalam kegiatan Midpen Peninsula Free University,  ia mengajar topik-topik seperti How to the end the IBM Monopoly, Computers Now, and Procrastianion. Tesler juga bekerja di Artificial Intelligence Laboratory. 

Penemuan copy-pasternya bermula dari ketika ia bekerja di Xerox Palo Alto Research Center (PARC) pada tahun 1973. Yang mana penemuannya ini menjadi fondasi unsur penting dalam text editor di komputer.  PARC sendiri terkenal akan inovasi awalnya dalam antarmuka grafis (GUI) yang mana memperkenalkan penggunaan mouse.  Steve Jobs sang pendiri Apple melihat inovasi ini dan mulai mengembangkan penemuan tersebut untuk Apple.

Pada tahun 1980, Tesler bergabung dengan perusahaan Apple.  Ia bekerja sampai 1997. Selama bekerja di Apple ia telah terlibat dalam sejumlah proyek besar Apple seperti Macintosh, Quick Time, Lisa, dan Apple Newton. Perlu diketahui bahwasannya Macintosh dan Lisa adalah Personal Komputer pertama yang mempopulerkan operasi cut dan copy&paste.

Setelah meninggalkan Apple, Tesler bekerja di Stagecast, sebuah startup perangkat lunak bidang pendidikan. Ia juga menghabiskan waktu bekerja di Amazon, Yahoo, dan 23andMe.  Setelah 2009, ia menjadi seorang konsultan UX yang bertempatkan di California. Jika Kalian penasaran dengan karya apa saja yang telah dikerjakan Tesler semasa hidupnya, Kalian bisa membuka CV disini

Tepat pada tanggal 17 Februari 2020 ia menghembuskan nafas terakhirnya. Ia akan dikenang sebagai sosok yang revolusioner dalam bidang komputer. Bisa dikatakan Larry Tesler merupakan sosok besar di bidang komputer. 

Referensi:
Wikipedia: Larry Tesler
Bourbon Semoga situs ini bermanfaat bagi anda. salam hangat dari saya

0 Response to "Larry Tesler Sang Penemu Revolusioner"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel