Lima Fakta Menarik Tentang Indonesia

Lima Fakta Menarik Tentang Indonesia – Setiap tahun, sekitar satu juta orang Australia akan pergi ke pulau-pulau, snorkeling, atau jalan-jalan di Indonesia , menjadikannya tujuan liburan paling populer kedua, setelah negara tetangga Selandia Baru.

Lima Fakta Menarik Tentang Indonesia

hariansejarah – Dengan jarak yang dekat dengan Australia, pengalaman budaya yang menggoda, dan pantai yang indah, tidak mengherankan jika gugusan pulau ini menjadi pilihan yang menarik bagi wisatawan Australia.

Hubungan antara Indonesia dan Australia selama lebih dari 300 tahun diperkuat oleh kemurahan hati dan cinta ribuan sponsor Australia untuk anak-anak Indonesia yang hidup dalam kemiskinan .

Baca Juga :  14 Pejuang Kemerdekaan Indonesia yang Berjasa Terhadap Bangsa

Ada lebih dari 22.500 anak Indonesia yang disponsori oleh orang Australia jumlah terbesar dari sponsor Australia di satu negara! Tidak diragukan lagi negara kita memiliki hati yang besar untuk Indonesia. Berikut adalah lima fakta menyenangkan tentang negara tetangga yang kita cintai:

1. Indonesia punya banyak orang!

Adalah meremehkan untuk mengatakan bahwa Indonesia memiliki banyak orang. Dengan populasi lebih dari 264 juta, Indonesia menempati urutan keempat sebagai negara terpadat di dunia setelah negara-negara yang cukup besar seperti Cina, Amerika Serikat dan India.

Indonesia adalah negara berpenduduk terpadat di Asia Tenggara dan kemungkinan akan tetap seperti itu negara ini memiliki 100 juta orang lebih banyak daripada Filipina, negara terpadat kedua di kawasan ini. Sebagai perbandingan, populasi Australia yang berjumlah sekitar 24 juta orang berbagi daratan yang luas (lebih dari 7 juta km²). Daratan Indonesia jauh lebih kecil (1,9 juta km²) tetapi populasinya hampir 11 kali lebih besar dari Australia!

2. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia

Dengan lima pulau besar dan ribuan pulau kecil yang terletak di antara Samudra Hindia dan Samudra Pasifik, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia! Secara resmi, ada lebih dari 17.500 pulau yang membentuk Indonesia, tetapi hanya 6000 pulau yang berpenghuni. Pulau Jawa adalah rumah bagi lebih dari setengah populasi tetapi ukuran Negara Bagian New York .

Ada lebih dari sepuluh juta orang yang tinggal di Jakarta, ibu kota Indonesia, yang juga terletak di pulau Jawa. Sumatera, Kalimantan (Kalimantan) dan Sulawesi juga merupakan pulau-pulau besar di Indonesia. Anak-anak binaan Welas Asih ini tinggal di sebuah pulau terpencil di Sulawesi Utara, Indonesia.

3. Ada 100 gunung berapi aktif di Indonesia

Sebagian besar pulau-pulau di Indonesia berserakan di sepanjang Sabuk vulkanik dan kedekatannya dengan Cincin Api Pasifik membuat wilayah ini rentan terhadap gempa bumi dan letusan gunung berapi. Indonesia bergunung-gunung, dengan puncak tertinggi mencapai 4000 meter di atas permukaan laut. Ada sekitar 400 gunung berapi di Indonesia dan 100 di antaranya aktif!

4. Orang Indonesia suka media sosial!

Seperti kota-kota lain yang baru lahir di kawasan ini, media sosial dan teknologi dengan cepat mengubah cara warga berinteraksi satu sama lain dan dunia. Indonesia adalah salah satu pasar media sosial terbesar di dunia, dengan lebih dari 80 persen populasi mengakses platform seperti YouTube, Facebook, WhatsApp, dan Twitter.

5. Indonesia memiliki lebih dari 600 suku bangsa

Indonesia tidak hanya memiliki daratan yang luas, tetapi juga negara yang sangat beragam. Meskipun penduduk Jawa berjumlah 40%, ada lebih dari 600 kelompok etnis dan subkelompok di Indonesia.

Golongan tersebut antara lain suku Sunda asli dari Jawa Barat, suku Batak dari Sumatera Utara, suku Sulawesi, dan lain-lain. Ada 300 bahasa daerah di Indonesia dan lebih dari 500 dialek dituturkan.

Anak-anak merayakan Natal dengan pakaian tradisional di pusat pengembangan anak di Manado Utara, Indonesia. Penduduk Indonesia mayoritas Muslim, tetapi dengan sejarah penjajahan Portugis dan Belanda, ada jejak Kristen dan Katolik di Indonesia. Tahukah kamu? Meskipun mayoritas Muslim, ada lebih dari 61.000 gereja di Indonesia.

Apakah Anda mensponsori seorang anak di Indonesia? Memahami iklim budaya dan geografis Indonesia memperlengkapi kami sebagai sponsor, gereja, dan komunitas untuk dengan penuh doa mendukung dan melayani anak-anak di Indonesia! Pertimbangkan untuk mengunjungi Indonesia dalam perjalanan yang akan datang atau mensponsori seorang anak di Indonesia hari ini.